Pendeta Rudolf Tobing Pembunuh, Begini Reaksi BPP GBI

Rudolf Tobing pembunuh

TOPMETRO.NEWS – Rudolf Tobing pembunuh seorang wanita yang diketahui penari gereja. Mayat korban diangkut dengan troli yang terbungkus plastik. Pelaku Rudolf Tobing pun terekam kamera CCTV dalam lift sembari mengumbar senyum.

Ikhwal Rudolf Tobing pembunuh ini, Badan Pengurus Pusat (BPP) GBI bereaksi. Lembaga ini mengecam keras pembunuhan Ade Yunia Rizabani alias Icha oleh pendeta muda Christian Rudolf Tobing yang terjadi di salah satu apartemen di Jakarta itu.

Atas kejadian ini, BPP Gereja Bethel Indonesia (GBI) menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga korban dan memberikan apresiasi kepada Polda Metro Jaya atas reaksi cepat mengungkap kasus itu kurang dari 24 jam.

BACA PULA | Tak Kalah Sadis dengan Rudolf Tobing, Wanita Ini Dibuang ke Got Usai Dibunuh

Dalam relis tertulis, Selasa (25/10/2022) yang terlihat ditandatangani Sekretaris I Heru Cahyono, GBI menyampaikan beberapa hal.

Perbuatan Oknum Pribadi

Berkenaan dengan beredarnya pemberitaan di media sosial khususnya mengenai tersangka pendeta muda Christian Rudolf Tobing disebut-sebut sebagai pendeta muda dari sinode Gereja Bethel Indonesian (GBI) dan sudah mulai mengarah pada penyesatan informasi, penghinaan institusi GBI dan kalimat kalimat tak pantas yang diarahkan pada GBI.

“Maka badan pengurus pusat GBI perlu menyampaikan beberapa hal sebagai berikut,” kata Heru Cahyono.

Pertama, Pendeta Muda Christian Rudolf Tobing tidak pernah tercatat dan tidak pernah dilantik sebagai pendeta muda dari sinode GBI.

Kedua, tindakan kriminal tersangka merupakan perbuatan oknum (pribadi) agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Tidak ada gereja apapun yang mengajarkan pembunuhan karena bertentangan dengan prinsip prinsip yang diajarkan Alkitab,” katanya.

Ketiga, Badan Pengurus Pusat GBI meminta kepada pembuat dan penyebar berita yang menyesatkan serta mendeskreditkan GBI untuk men-takedown video yang beredar dan berhenti menyebarkan berita-berita yang tidak benar itu.

Keempat, BPP GBI meminta masyarakat dan khususnya warga gereja agar tidak terpancing atas beredarnya berbagai pemberitaan yang telah melukai perasaan orang lain dan meminta agar tetap menjaga kerukunan serta membangun sikap saling menghormati.

Begitulah relis media yang dikirimkan BPP GBI pada 25 Oktober 2022 yang salah satunya mengecam keras pembunuhan Ade Yunia Rizabani oleh Rudolf Tobing.

TOPIK SERUPA | Dan Pendeta Tobing pun Diduga Psikopat, Tega Bunuh Penari Gereja

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Tobing diduga psikopat! Begitulah Rudolf Tobing, oknum pendeta yang tega membunuh teman satu gerejanya karena hal sepele, tersinggung. Kuat dugaan Rudolf Tobing (36) menderita psikopat dan berdarah dingin.

Pendeta bernama lengkap Christian Rudolf Tobing ini tega menghabisi nyawa teman akrab sekaligus teman segerajanya yang bernama Ade Yunia Rizabani Paembonan alias Icha (36).

asl!

Related posts

Leave a Comment